Kamis, 19 September 2013

BERGERAK

Bergerak, seperti halnya kata yang lain dapat diartikan dengan dua makna yang berbeda. Pertama, makna sebenarnya yaitu maknya memang makna asli dari kata tersebut. Kedua, makna tidak sebenarnya yaitu makna yang mempunyai pengertian lain atau maksud lain namun hampir serupa dengan makna kata aslinya.

Bergerak menurut pandangan saya adalah sebuah kata yang sangat istimewa. Kata ini sempat membuat saya berpikir dan berkeyakinan bahwa bergerak adalah sebab eksisnya jagat raya ini. Hampir semua makhluk baik makhluk hidup ataupun benda mati untuk tetap dalam keadaan baik maka harus bergerak.

Salah satu contoh bahwa bergerak akan membuat keadaan menjadi baik yaitu manusia yang kurang gerak biasanya lebih rentan terkena penyakit dibanding yang orang sering bergerak. Contoh lain adalah air yang diam akan lebih mudah keruh dan lama untuk kembali bersihnya daripada air yang bergerak maka dia akan cepat bening dan kalau keruh cepat kembali bening.


Manusia harus menggerakkan kemampuannya kreativitasnya jangan pernah diam agar tetap eksis. Karena perkembangan zaman tidak diam terus bergerak dan bergerak tidak pernah menunggu orang-orang yang lamban. Gerakkan pikiran dan hati untuk membangun dunia yang semakin baik dan baik lagi. Dalam Al-quran surat Al-Insyirah ayat 7 disebutkan yang artinya "Dan apabila kau telah selesai (dari suatu urusan) kerjakanlah dengan sungguh (urusan) yang lain. Ayat tersebut mengisyaratkan kepada kita agar tidak diam dan bergerak.  Maka dari itu, bergeraklah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar